Cara Menghilangkan Penyakit Pada Kulit



Cara Menghilangkan Penyakit Pada Kulit

Apabila kita mempunyai penyakit kulit seperti panu, kadas, kurap dan sebagainya pasti kita akan merasa risih dan rendah diri. Penyakit tersebut dapat dihilangkan dengan  beberapa cara berikut ini:
 1. Buras pada kulit
Buras pada kulit dapat dihilangkan dengan cara menggosok-gosokkan kulit keluwih yang ada getahnya secara perlahan-lahan dan berulang-ulang pada bagian tubuh yang burasan. Jika pengobatan ini belum sembuh maka diulang lagi sampai sembuh betul. Buras ini lama-kelamaan akan hilang.

2. Kadas pada kulit
Kadas pada kulit dapat dihilangkan dengan cara gambir dihancurkan dan dicampur minyak tanah secukupnya lalu dioleskan pada kulit yang terkena kadas secara perlahan-lahan dan berulang-ulang sampai bersih.

3. Panu pada kulit
Panu pada kulit dapat dihilangkan dengan cara sebagai berikut:

a. dengan campuran jeruk nipis dan lirang
caranya adalah:
1. jeruk nipis diiris-iris menjadi beberapa bagian, kemudian diperas
2. perasan jeruk nipis tersebut dicampur dengan lirang
3. setelah itu digosok-gosokkan pada kulit yang terkena panu secara perlahan-lahan dan berulang-ulang sampai panu itu hilang.

b. dengan menggunakan lengkuas
caranya adalah lengkuas diiris-iris menjadi beberapa bagian kemudian irisan tersebut digosok-gosokkan pada kulit yang terkena panu secara berulng-ulang sampai panu hilang.

4. Tritib pada kulit
Tritib atau tumit kaki yang bergaris-garis akan membuat kita kesal, rendah diri apalagi jika ada pada kaum wanita. Hal ini dapat di atasi dengan cara sebagai berikut
a. Menggunakan Labu Siem (Lombok: Jepang) yang dikupas, kemudian diambil kulitnya yang ada getahnya, sedangkan jepangnya dapat dimasak.
b. kulit labu siam yang ada getahnya tersebut digosok-gosokkan dengan kuat pada kulit yang bergaris-garis atau tritib tersebut berulang-ulang sampai kulit jadi mulus.

0 Response to "Cara Menghilangkan Penyakit Pada Kulit"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel