KEGUNAAN OLI BEKAS


Bismillahi wabihamdihi
Assalamu'alaikum wrwb...

Hai sahabat-sahabat, gemana kabar sekalian, saya doakan semoga kita semua selalu dalam keadaan baik dan tetap dalam lindungan ALLOH yang maha kuasa.

Sahabat-sahabat sekalian, setiap yang ALLOH ciptakan secara umumnya selalu dan selalu memiliki manfaat bagi kehidupan manusia, tidak terbatas apakah itu baik ataupun buruk. Apakah dia tercipta oleh ALLOH langsung seperti alam jagad raya ini atau dengan perantara manusia seperti apa yang ada di sekitar kita. Sungguh tidak ada hal yang sia-sia, yang tidak ada manfaatnya yang ALLOH ciptakan, semuanya selalu ada manfaatnya. Tak terkecuali seperti judul postingan saya kali ini, yaitu KEGUNAAN OLI BEKAS.

Meskipun di era saat ini, ketika kita akan memasak nasi, menggoreng ikan, memasak sayuran, memasak air dan lain sebagainya, kita tak terlepas dari membutuhkan gas, akan tetapi meskipun demikian tidak bisa kita pungkiri masih banyak saudara-saudara kita yang melakukan hal demikian menggunakan kayu bakar. Berbagai macam alasan mereka kenapa belum menggunakan gas (elpiji) dan itu tidak bisa kita salahkan. Dan terkadang kita juga yang sudah menggunakan gas, bisa saja menggunakan kayu bakar.

Dalam menggunakan kayu bakar, kita butuh korek dan minyak tanah untuk mempercepat agar kayu bisa terbakar, yaaaaaaaa bisa aja walaupun tidak pakai minyak tanah, terbakar juga tapi harus butuh perjuangan lama, bahkan rela mata kita kesapan, hehehehe. Dan pada saat ini harga minyak tanah cukup mahal dan cukup mengorek kantong kita. Dikarenakan subsidi dari pemerintah udah dicabut untuk menjaga agar minyak tanah tersebut tidak cepat habis.

Nah bagi sobat-sobat atau tetangga-tetangga sobat yang kebetulan belum bisa menggunakan gas dan kesulitan mendapatkan minyak tanah atau bahkan tidak ada uang untuk membeli minyak tanah, sobat-sobat tidak usah khawatir. Tentu setiap kesulitan ada solusinya. Apa solusinya???Solusinya adalah "OLI BEKAS". Bagi teman-teman yang sudah mengganti oli motornya enggak usah dibuang ya soalnya itu bisa sobat gunakan sebagai ganti dari minyak tanah. Kalaupun mau dibuang kasi aja tetangga yang lagi butuh. Itulah salah satu kegunaan OLI BEKAS, yaitu bisa mempercepat nyala kayu bakar. Caranya tinggal ditumpah pada kayu lalu dibakar, maka beberapa detik, kayu tersebut akan nyala dan keuntungannya juga, cukup lama nyalanya dibandingkan dengan minyak tanah.

Demikianlan manfaat dari oli bekas yang bisa didapatkan secara gratis. Dan semoga postingan ini cukup menambah pengetahuan saudara sekalian.

Wallohulmuwaffiqu wal hadi ila sabilirrosyad
Wassalamu'alaikum wrwb

0 Response to "KEGUNAAN OLI BEKAS"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel