CARA KIRIM e PUPNS YANG TERUSAN GAGAL KIRIM


ASSALAMU'ALAIKUM WR. WB

Semoga saya jumpai saudara dalam keadaan sehat wal'afiat dan selalu dalam lindungan Alloh SWT...
Mengirim e PUPNS ternyata tidak selalu mulus, dari pengalaman saya,ketika mengirim ePUPNS ternyata sering saya temukan kegagalan, lalu saya coba banyak saran teman" tapi tetap aja gak bisa terkirim, lebih-lebih kalo sudah turun ranjang :D   eh turun status maksud sya,,,,
keadaan ini sangat menjengkelkan dan bisa bikin gerah, akhirnya saya coba cara saya sendiri,,,tanpa harus membuka rincian dari bagian-bagian isian di PUPNS tersebut...Alhamdulillah akhirnya saya bisa kirim juga.... :D
Nah.....pada kesempatan ini saya akan memberikan tips yang pernah saya coba itu dan semoga bisa membantu saudara sekalian.

caranya sebagai berikut

1. buka bagian DATA UTAMA lalu klik simpan

2. buk bagian DATA POSISI lalu klik simpan

3. buka bagian DATA RIWAYAT
    a. riwayat golongan langsung klik tambah dibagian paling bawah lalu klik batal (tidak perlu ubah setiap perincian)

b. riwayat pendidikan langsung klik tambah dibagian paling bawah lalu klik batal (tidak perlu ubah setiap perincian)

c. riwayat diklat struktural langsung klik tambah dibagian paling bawah lalu klik batal (tidak perlu ubah setiap perincian)

d. riwayat diklat fungsional langsung klik tambah dibagian paling bawah lalu klik batal (tidak perlu ubah setiap perincian)

e. riwayat jabatan langsung klik tambah dibagian paling bawah lalu klik batal (tidak perlu ubah setiap perincian)

f. riwayat keluarga
-klik orang tua lalu klik ubah terus klik batal (dilalukan untuk data kedua ortu)

-klik suami/istri ; klik tambah dipaling bawah lalu klik batal tanpa klik ubah

-klik anak; langsuk klik tambah dipaling bawah lalu klik batal

4. DATA GURU klik tambah langsung klik batal

5. DATA DOKTER klik ubah lalu klik batal

6. DATA STAKEHOLDERS klik tambah lalu klik simpan lalu klik ubah lalu klik simpan lagi

7. KLIK DATANYA HARUS TERTIB/BERURUTAN seperti yang saya paparkan

8. SEBELUM KIRIM KLIK KEMBALI BAGIAN DATA UTAMA lalu boleh kirim

SEMOGA BISA MEMBANTU,,KALO BELUM BISA SILAHKAN DICOBA CARA-CARA YANG LAIN....

PENTING:
WASSALAMU'ALAIKUM WR.WB

0 Response to "CARA KIRIM e PUPNS YANG TERUSAN GAGAL KIRIM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel