Istri Solehah

Mencari Istri Sholehan

Bismillahi Wa Bihamdihi
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Segala puji kita panjatkan kehadirat ALLOH yang Esa yang telah melimpahkan segala bentuk ni'matnya kepada kita semua. Sholawat dan Salam tak terlupa kepada Baginda Nabi Sayyidina Muhammad SAW yang telah menunjukkan kita jalan kebenarana,,

Merajut cinta terhadap seorang wanita dan dikuatkan dengan ikat perkawinan adalah dambaan setiap laki-laki. Cinta yang suci berbalut ketulusan akan membawa kebaikan dan keindahan apabila diwujudkan dengan ijab qobul. Tak akan terbayangkan betapa ni'matnya cinta bila sudah sah sesuai agama dan hukum negara. Bercinta dengan aturan agama yakni dalam bentuk pernikahan adalah salah satu manifestasi keimanan seseorang terhadap Tuhannya dan tho'atnya ummat terhadap Nabinya. Akan tetapi jika sebaliknya bercinta dengan hawa nafsu dan syaithon akan menjerumuskan dan menyengsarakan apalagi tanpa ikatan yang syah. Maka yang demikian bukan ajaran ALLOH dan Rosulnya melainkan ajaran dari syaitan belaka. Maka hindarilah dan jauhilah sejauh-jauhnya niscaya kita akan selamat.

Berbicara tentang pernikahan, maka wanita tak terlepas. Berbicara tentang wanita, maka sifatnya tak bisa dielakkan. Maksud saya di sini adalah saya ingin mengajak kepada para pembaca sekalian sekaligus berbagi tentang bagaimana mencari seorang istri yang sholehah lagi baik.

Istri yang Sholelah intinya baik adalah dambaan setiap laki-laki yang baik pula. Inya Alloh laki-laki yang baik akan mendapatkan istri yang baik pula.

Nah, sekarang saya ingin berbagi bagaimana mencari  seorang istri yang sholehah lagi baik.

Yang pertama carilah istri yang cantik rupanya,yang baik keluarganya alias  keturunan baik-baik, yang termasuk keturunan kaya juga dan yang beragama. Nah yang beragama adalah yang utama,kalo dah pilih yang beragama,,pastinya gak akan nyesel.

Yang kedua kenali sifat-sifatnya. Jangan pernah tertipu dengan sifat perempuan pada saat pacaran, karena hanya kamoflase saja alias polesan saja, jadi jangan pernah tertipu. Ada perempuan yang waktu pacaran sikapnya sangat lembut tapi setelah nikah wah sangat ganas.

Yang ketiga carilah perempuan yang  taat akan perintah suami. Istri yang menaati segala perintah suami adalah sangat penting dalam menjaga kelancaran rumah tangga. Taat di sini maksudnya adalah dia taat pada semua perintah suami tanpa membantah, dia benar-benar ikhlas melakukan segala apa yang suaminya perintahkan. Meskipun dia lelah ataupun terasa tidak bersemangat. Wanita seperti itu adalah bidadarimu di syurga nanti.

yang keempat carilah istri yang mampu mengatakan salah kalau memang salah. Banyak perempuan justru senang melihat ketika suaminya berlumur kesalahan. Parahnya lagi mereka justru ikut dalam kesalahan sang suami.

Yang kelima carilah istri yang tidak pernah malas ketika diajak pada sesuatu yang baik. Sering kali kita temukan berapa banyak istri yang ketika diajak oleh suaminya untuk melakukan kebaikan tapi ternyata mereka tidak mengindahkan bahkan mereka tidak mau, tidak suka. Wanita seperti ini akan membawa petaka terhadap rumah tangga.

Yang kelima, carilah istri yang welas asih, penuh kasih sayang, bersifat keibuan. Wanita yang pengasih akan menjadi kembang mawar sang suami.

Demikianlah kiat-kiat mencari istri sholehah dari saya. Hanya sekadar berbagi. Semoga bermanfaat dan terimakasih buat anda yang telah meluangkan waktu untuk membacanya.

Wallohulmuwaffiqu Wal Hadi Ila Sabilirrosyad
Wassalamu'alaikum Wr. Wb

0 Response to "Istri Solehah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel